Jumat, 04 April 2008

‘Cinta Buta’ vs ‘Cinta Gila'

Gila karena cinta buta.
Atau..
Buta karena cinta gila.

beberapa hari yg lalu salah satu temen kosan saya mau ngelakuin hal gila gara-gara cinta…dia punya niat bunuh diri gara-gara ketauan co’nya selingkuh..
Kejadiannya bermula pas saya lagi di kampus,,tiba-tiba si ria yg punya hape esia ngasiin hapenya dan bilang si irma alias si cimot (tapi bukan saya,,nah lo!!!) pengen ngomong, maka saia pun nerima hapenya ria.
‘ya ma??’ jawab saya
‘ma, cepet pulang si *** mw bunuh diri dia ngunci pintu dan blalala’ si cimot nyerocos bilang klo si teman saya itu mau bunuh diri.
Seketika secepat kilat saya yg mau kul sispolin langsung melesat pergi naek ojeg ke kosan menggagalkan niat tolol teman saya itu. Dan alhamdulillah,,pintu kamar telah terdobrak dan teman saya baik2 saja.

Dari kejadian itu, terbersit pertanyaan segitu kuatnya cinta sampe-sampenya orang nekad bunuh diri..berasa di film-film dan sinetron-sinetron aja. Berarti bener ya ada orang yg nekad bunuh diri demi cinta.
Cinta atau sebuah ketololan???
Tolol karena mau bunuh diri demi orang yang belum tentu mau ngelakuin hal serupa sama kita dan ga peduli sama orang –orang disekeliling yang sayang sama kita, kaya orang tua..sungguh terlalu kalo kita tega ngelakuinnya.
Cinta, ya namanya juga cinta makanya kadang kita suka ngelakuin hal2 bodoh, ga rasional dan tolol. Cinta ga bisa dirasionalisasi men!!! So’ apakah sebuah ketololan dapat dimaafkan dalam cinta??? Ya jika kita sedang jatuh dalam kubangan cinta dan tidak ketika kita tersingkir dari cinta,,walahh ribet..
Suka aneh deh,,,klo kita ngelakuin ketololan-ketololan pasti dimaklumi dengan entengnya ‘ ya namanya juga cinta’ tapi gimana klo perkaranya udah urusan hidup. Apakah kita akan bilang dengan entengnya ‘ya namanya juga cinta’ pas didepan mata ada orang terkapar dengan mulut berbusa atau nadi tersayat.

Klo menurut saya ketololan karena cinta ada batasnya. Karena cinta itu sendiri absurd. Kemana cinta yang dulu dilafazkan dan diikrarkan atas nama Tuhan ketika seseorang mengatakan bosan, jenuh dan tak menyenangkan lagi pada seseorang yang dulu dipujanya dan diajaknya mengarungi hidup bersama??? Kemana cinta yang mungkin begitu tulus akan disalurkan ketika target cinta memiliki cinta yang lain???

Tidak ada komentar: